Ribuan petugas Karawang disebar amankan May Day

polres kabupaten karawang, jawa barat, hendak menyebar ribuan petugas gabungan dalam 14 titik daerah itu dalam upaya mengerjakan pengamanan demonstrasi memperingati hari buruh internasional atau may day, dalam rabu (1/5).

dalam mengerjakan pengamanan unjuk rasa memperingati hari buruh internasional 2013 kami mau meminimalkan ribuan personel gabungan yang ditempatkan di sederat titik, papar kabag ops polres karawang kompol robi yanuar pada karawang, selasa.

personel gabungan dan akan diturunkan tersebut terdiri atas 1.000 personel kepolisian, yakni sebanyak 450 personel daripada polres karawang, lima satuan setingkat kompi brimob polda Jabar serta 50 personel kepolisian unit lalulintas polda jawa barat.

ada pula bantuan personel daripada tni sebanyak 250 orang, sebanyak 150 personel satpol pp dan dinas perhubungan komunikasi serta informatika setempat. tergolong mengikutsertakan 150 personel dari sejumlah elemen warga mitra polri.

Informasi Lainnya:

menurut dia, dari pilihan hari terakhir pihaknya sudah melakukan seluruh persiapan pengamanan unjukrasa memperingati hari buruh internasional 2013.

kita sudah matang selama menggarap pengamanan unjukrasa buruh itu. jadi supaya bertugas melakukan pengamanan, kita sudah siap, papar dia.

dikatakannya, para personel gabungan itu setelah itu hendak disebar pada 14 titik kurang lebih karawang. tergolong diantaranya melakukan pengamanan di sekitar gerbang tol karawang barat dan karawang timur juga gerbang tol kalihurip.

sementara itu, Informasi yang berhasil dihimpun antara, puluhan ribu pekerja dari semua perusahaan dan serikat pekerja dalam karawang hendak mengadakan unjukrasa memperingati hari buruh internasional, rabu (1/5).

beberapa titik diperkirakan mau adalah objek wisata unjuk rasa itu, seperti kantor dinas tenaga kerja juga transmigrasi karawang, kantor pemkab karawang, serta lain-lain.