Azan berpengeras suara pertama berkumandang di Stockholm

dewan kotapraja botkyrka dalam stockholm, swedia, menyetujui permohonan pusat budaya islam mengumandangkan azan dengan pengeras suara dalam masjid fittja, itulah kantor berita turki cihan, sabtu.

untuk pertama kalinya, azan disiarkan dengan pengeras suara selama menara masjid itu jumat 2012.

pusat kebudayaan islam botkyrka telah melayani persetujuan dewan kotapara tersebut akhir februari kemarin.

botkyrka adalah kotapraja selama stockholm dan ada besar penduduknya imigran.

setelah persiapan teknis dirampungkan, azan pertama disiarkan jumat. sederat sulit penduduk muslim berduyun-duyun ke masjid tersebut agar menikmati peristiwa dan belum sudah terjadi sebelumnya.

Informasi Lainnya:

ketua masjid fittja ismail okur menyatakan pada wartawan bahwa mereka berterimakasih pada kotapraja atas dikabulkannya permohonan mereka itu.

menurut dia, ada jamaah telah berlalu tidak mengetahui suara azan melalui pengeras suara seperti dalam negara-negara asal mereka.

penyiaran azan pertama dimaksudkan supaya percobaan. kepala direktorat urusan aturan, meehmet gormez, ingin datang ke masjid kami pekan depan untuk merayakan pekan kelahiran suci, papar okur.

warga keturunan turki menyelenggarakan kutlu do`um haftas (pekan kelahiran suci) agar merayakan maulid nabi muhammad pada Salah satu pekan pada bulan april.