SIKIB siapkan pengobatan gratis 1.000 warga Bogor

solidaritas istri kabinet indonesia bersatu (sikib) menyiapkan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada 1.000 warga yang tersebar dalam wilayah kecamatan parung panjang, kabupaten bogor, Jawa Barat.

rencananya model bakti sosial sikib tersebut dilakukan di 30 april 2013, kata kepala dinas komunikasi serta Informasi kabupaten bogor h tb luthfie syam pada penjelasan selama cibinong, ahad.

ia menjelaskan, di aktifitas yang diadakan atas kerja sama melalui dharma perempuan persatuan kementerian perumahan rakyat (dwp kemenpera) tersebut akan dipusatkan selama gedung gelanggang olahraga kecamatan parungpanjang.

selain pengobatan gratis, seperti operasi katarak juga operasi bibir sumbing, juga dilaksanakan sunatan massal.

Informasi Lainnya:

menurut luthfie, sejalan melalui visi dan misi sikib, pemkab bogor memberikan dukungan penuh pada berbagai situs dan digulirkan itu, terlebih selama kabupaten bogor.

selain ingin diselenggarakan bakti sosial yang digagas sikib bersama dharma wanita persatuan kemenpera itu, di hari dan sama dan mau dilakukan peresmian properti tidak layak huni (rtlh) tahun lalu menjadi layak huni oleh menteri perumahan rakyat djan faridz disaksikan bupati bogor h. rachmat yasin.

kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan bsps (bantuan stimulan perumahan swadaya) 2013 secara simbolis pada warga parung panjang.

ia mengajarkan, daripada data yang banyak, di 2012 kemenpera sudah mengalokasikan santunan penuntasan rtlh untuk kabupaten bogor sebanyak 4.004 unit.

sedangkan di 2013, papar dia, kabupaten bogor membeli kouta sebanyak 1.500 unit rtlh yang tersebar selama semua kabupaten bogor, salah satunya berada di kecamatan parung panjang.

dalam rangkaian kegiatan yang sama, papar dia, sebagai bentuk pelayanan kesehatan supaya memberikan pengetahuan juga info kepada warga publik mengenai penanggulangan kanker, serta mau diselenggarakan sosialisasi edukasi penyakit kanker.

kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan yayasan kasih putri kanker indonesia (ykaki).

dengan rangkaian kegiatan selama 30 april 2013 itu, ujarnya, ingin merupakan hari yang istimewa kepada warga kecamatan parung panjang.