Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 pihak etnis rohingya asal myanmar terdampar selama pulo aceh serta diselamatkan penduduk kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada antara, membenarkan ada penduduk myanmar dan terdampar di pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya tersebut lima orang diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar dalam pulo gugub yang merupakan bagian pulo aceh. ketika terdampar badan mereka amat lemah serta warga menyerahkan santunan spontanitas, tutur tgk samad, seorang warga pulo aceh.

ke-80 warga myanmar tersebut mengaku akan berlayar ke australia namun terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung pada salah Salah satu rumah dalam komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 masyarakat etnis rohingya terdampar selama dua objek wisata terpisah di perairan aceh utara serta aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad mengatakan puluhan etnis rohingya itu kemudian diberi makan dengan masyarakat. ketika bersamaan sudah dalam kampung kami tengah banyak kenduri maulid nabi muhammad saw juga ada hidangan kami berikan supaya pengungsi myanmar tersebut, tutur tgk samad.