KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse serta kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji merupakan salah Satu bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya mencari pbb (partai bulan bintang) sebab menilai pbb bersih serta pimpinannya mempunyai integritas tinggi, tutur susno duadji, pada kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir pada kantor kpu pusat mendampingi kaum pimpinan pbb, antara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra serta ketua publik m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb memiliki komitmen kuat supaya menegakkan kebenaran melalui pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia dan memuji langkah-langkah yusril isza mahendra yang dinilai dijadikan pejuang hukum pada menegakkan kebenaran juga keadilan.

saya juga berusaha keras menegakkan kebenaran walaupun risikonya sampai ditahan serta dicopot daripada jabatan, ujarnya.

menurut susno, karena memiliki visi juga komitmen dan sama, dirinya mencari bergabung serta adalah bakal calon anggota legislatif dari pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb untuk membayar perlindungan dari yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan bahwa dirinya tidak meminta perlindungan.

saya bergabung dengan partai politik karena sesudah purnatugas daripada kepolisian hendak turut menyerahkan kontribusi pemikiran serta wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum bagaimana yang seharusnya ditegakkan, ujarnya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat tersebut di daerah pemilihan jawa barat 1, yakni kota bandung serta kota cimahi.

sebelumnya, pbb sudah mewacanakan akan mendaftarkan susno duadji merupakan salah Satu tokoh bakal caleg yang didaftarkan ke kpu pusat. tapi, wacana itu sempat dipertanyakan umum karena jumlah hukum dan menangkap susno masih menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan bahwa putusan pada jumlah hukum dan dihadapi susno batal demi hukum makanya dianggap tak ada.

kalau putusan batal demi hukum, tidak dapat dieksekusi oleh karenanya kasus tersebut dianggap tidak sudah ada, katanya.

pada kesempatan tersebut, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat melalui 37 persen di antaranya merupakan perempuan.