Relawan Aceh berangkat ke Gaza

dua relawan komite nasional bagi rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf dan khairul amal, bertolak ke gaza untuk membawa santunan dan dihimpun daripada penduduk di provinsi ujung paling barat indonesia itu.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak pada banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh tersebut sudah bertolak jam 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia tersebut bergabung melalui rombongan di jakarta supaya membawa bantuan dibandingkan penduduk aceh juga indonesia ke gaza.

ia menyampaikan rombongan yang berjumlah 25 pihak itu mau menempuh perjalanan pada delapan jam ke dubai serta meneruskan perjalanan ke mesir setelah transit tiga merek serta menuju palestina dengan jalur darat dalam perbatasan rafah.

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu membawa bantuan daripada warga aceh supaya gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya di november 2012, knrp aceh sudah mengantar segera santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza juga diterima segera dengan pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menungkapkan, kasus total santunan dan dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp serta telah mencari dua unit ambulans selama kairo dan mau dibawa ke gaza," papar ketua knrp yang ikut juga mengantarkan santunan dari aceh agar warga gaza.