Maju Pilkada, komisaris utama Bank Jateng dicopot

komisaris utama bank jateng hadi prabowo dicopot setelah mengundurkan diri daripada jabatan sekretaris daerah provinsi jawa tengah serta ditetapkan untuk calon gubernur supaya bersaing pada pilkada setempat.

dalam rups di atas diputuskan manakala pak hadi tidak lagi menjadi komisaris utama bank jateng sebab sudah mengundurkan diri untuk sekretaris daerah provinsi jateng juga ditetapkan dibuat calon gubernur setempat, tutur gubernur jateng bibit waluyo di semarang, jumat dini hari.

pencopotan hadi prabowo dari jabatan komisaris utama bank jateng milik pemerintah daerah setempat tersebut sesuai keputusan rapat umum pemegang saham (rups) dan diselenggarakan pada kamis (25/4).

hal tersebut diungkapkan gubernur usai melihat pergelaran wayang kulit melalui lakon sastra jendra hayuningrat yang dimainkan dalang ki sigit arianto selama gedung taman budaya raden saleh semarang.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut gubernur mengajarkan bahwa penggantian jabatan komisaris utama bank jateng tersebut telah pas aturan yang berlaku.

ada aturannya tapi saya tidak hafal pasal-pasalnya dan dan dijelaskan dalam anggaran dasar rumah tangga makanya tidak melanggar, ujar mantan pangdam iv/diponegoro itu.

menurut gubernur, formasi komisaris utama bank jateng pas ketentuan mesti dijabat oleh sekretaris daerah provinsi jawa sedang.

komisaris utama bank jateng merupakan penghubung antara pemerintah melalui direktur utama supaya pengawasan lebih intensif, papar bibit waluyo.

terkait dengan pihak yang hendak menjabat dijadikan komisaris utama bank jateng, gubernur mengaku sudah menimbulkan kandidat pengganti.

penggantinya kita rencanakan merupakan sri puryono yang saat ini menjabat pelaksana tugas sekda provinsi jateng juga selanjutnya yang bersangkutan akan memenuhi `fit and proper test`, katanya.

dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan apabila masa jabatan direktur utama bank jateng haryono kembali diperpanjang Salah satu tahun sebelum memasuki waktu pensiun selama desember 2013.

masa jabatan direktur utama bank jateng terserah diperpanjang sebab untuk menyiapkan pengganti jabatan itu tidak mudah serta yang bersangkutan dinilai menimbulkan prestasi amat baik, katanya.

menurut gubernur, bank jateng mencari keuntungan sebesar rp550 miliar dalam tahun lalu serta selanjutnya mau dibagi sesuai melalui mekanisme serta dinamika yang banyak.

target bank jateng di tahun 2013 merupakan membeli hal dan lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya juga mesti merancang model dan terobosan dan lebih aktif untuk tumbuh semakin bagus, katanya.