Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota dalam madrid, dan dimengerti bagian konservatif, selama jumat mengumumkan ingin memberi nama suatu jalan pada ibukota spanyol itu melalui nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga juga pariwisata kota secara resmi mau mengatakan permohonan dalam senin, lalu dilanjutkan melalui pemungutan suara di sidang dewan melalui mayoritas suara daripada partai popular, yang berkuasa ketika ini, dalam 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher sebagai pelopor para wanita dan memahami kiranya ekonomi inggris merosot akibat krisis moral serta nilai-nilai, tulisnya dalam blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan yang menjadi dasar keputusan serta otoritasnya mencari inggris mampu mengikuti alih kembali posisi kepemimpinan, tambahnya seperti dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri melalui tangkas mengatakan akan menentang usul pemberian nama jalan dengan nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri serta penduduk inggris melalui kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya dan amat bertentangan dengan partai sosialis, ia serta tak sudah memiliki hubungan khusus melalui madrid, kata juru bicara sosialis dalam dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, sementara bukan politisi peluru (thatcher) seperti tersebut, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menyampaikan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher ditampilkan segera dari botella, dan menurutnya belum berkonsultasi dengan grup oposisi lebih-lebih lagi.

ia tentu saja memiliki suara mayoritas, oleh karenanya ia mau memperoleh `jalan` tersebut akan tetapi tak mencari suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul melalui gaduh dalam malam kematiannya, ternyata banyak penanggung jawab undang-undang dari partai buruh dan memboikot penghormatan terhadap thatcher yang diadakan rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu daripada wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye internet dengan lawan mantan pm inggris tersebut.

thatcher merupakan perempuan pertama dan menjadi perdana menteri inggris supaya masa tugas sejak 1979 hingga 1999.