HKTI desak UU Perlindungan Petani selesai tahun ini

himpunan kerukunan tani indonesia (hkti) mendesak supaya uu perlindungan petani beres tahun 2013 karena akan mencari petani bergairah melakukan kegiatannya oleh karenanya produksi meningkat serta swasembada pilihan pertanian memenuhi harapan.

jangan hingga terjadi dulu angka daging serta bawang yang harganya tinggi sehingga konsumen dirugikan serta petani tak mendapatkan manfaat daripada kenaikan harga tersebut, papar ketua harian hkti sutrisno iwantono pada diskusi nasional uu perlindungan petani dalam rangka menyambut hut hkti ke-40 di jakarta, sabtu.

sutrisno menyatakan untuk mendesak pemerintah dan dpr segera mensahkan uu itu maka pihaknya ingin menggelar unjuk rasa apabila masa reses anggota dpr beres, disamping lobi dengan pihak mengenai.

iwantono yakin uu perlindungan petani hendak memesan petani sejahtera dan terlindungi oleh karenanya mereka bergairah bertani sehingga sasaran swasembada memenuhi harapan. apabila produksi mencukupi maka pelanggan dan akan diuntungkan sebab barang lengkap dengan harga terjangkau.

Informasi Lainnya:

iwantono menyerahkan pilihan masukan agar ruu perlindungan petani, diantara lain perlunya asuransi bagi petani jika terjadi gagal panen. hal ini mau membuat petani menyimpan terlindungi, ujarnya.

usulan lain, melindungi petani daripada banjir pilihan impor dengan mengenakan instrumen tarif terhadap pilihan impor dibandingkan melalui sistem kuota produk impor dan dianggapnya hanya menguntungkan segelintir pengusaha.

sebaliknya sistem tarif memesan siapapun bisa menggarap impor asal dikenakan tarif tertentu makanya pasokan terjamin.

hkti memberi usul perlunya bank khusus petani yang diberi tugas memodali petani.