Melani: perempuan harus menempuh pendidikan setinggi mungkin

wakil ketua mpr ri melani leimena suharli mengingatkan pada para wanita di berbagai indonesia agar tak ragu mengambil studi setinggi mungkin.

pendidikan sangat berguna sebagai landasan kemajuan suatu bangsa. saya tekankan dalam para perempuan untuk meningkatkan pendidikannya setinggi bisa saja, katanya saat berada selama jayapura, jumat.

melani menyatakan keuntungan tersebut mengenai melalui peringatan hari kartini, 21 april 2013.

dikatakan, agar pembangunan dan kemajuan bangsa dengan begini sektor studi harus menjadi prioritas untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Informasi Lainnya:

karena itu, studi pada segala jenis harus ditingkatkan kemajuannya, dan dapat diakses setara antara pria dan hawa, katanya.

politisi partai demokrat ini mengingatkan, peringatan hari kartini harus adalah momentum bagi bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia, terlebih meningkatkan kapasitas para wanita indonesia menghadapi era dan kian kompetitif.

bekal studi dan tinggi serta bermutu, kata dia, menjadikan sumber daya manusia bangsa indonesia hendak dihargai oleh bangsa lain.

saat ini pendidikan telah cukup tambah besar, apalagi komitmen pemerintah juga tinggi dengan mengalokasikan anggaran pendidikan yang paling sulit di antara pos-pos apbn yang lain, katanya.

melani serta memberi usul untuk pemerintah selalu memperbaiki nilai serta pemeritaan lembaga studi makanya bisa dikangkau oleh warga pada berbagai pelosok tanah air.

pada kesempatan itu pengurus dpp perempuat demokrat republik indonesia (pdri) ini juga menilai, emansipasi merupakan hal penting dan strategis terhadap para wanita supaya terus meningkatkan kapasiitasnya pada semua aspek.

kaum hawa selama perkotaan, telah bisa setara dengan laki-laki, sedangkan dalam pedesaan, masih ada terkendala dengan budaya serta adat-istiadat dan menempatkan perempuan cuma mengurus dapur. ini yang harus diluruskan, katanya.

melani menambahkan, ra kartini sudah berusaha keras memperjuangkan emansipasi kaum perempuan, biarpun akhirnya dia serta adalah korban kultur jawa juga harus tunduk oleh kesabaran orang tuanya agar menikah dan membuang jauh keinginan agar bisa sekolah dan mempelajari lebih tinggi.

ra kartini melalui surat-suratnya dan dikirimkan ke sahabat selama belanda, kemudian dikumpulkan dan dibuat oleh abendanon menjadi buku melalui judul door duisternis tot lich dan lalu dipasang pada bahasa inggrisnya melalui judul letters of a javaness princess.

beberapa tahun lalu, terbit terjemahan pada bahasa indonesia dengan judul habis gelap terbitlah terang.

saya menghayati perjuangan luar biasa kartini bagi masa depan indonesia, terlebih kaum perempuan, ujar melani.

pada era modern ketika ini, papar melani, sesungguhnya kaum wanita indonesia mempunyai kesempatan luar biasa untuk berkembang serta tambah besar, katanya.