Bengkulu butuh rumah sakit tanggap bencana

gubernur bengkulu junaidi hamsyah menyampaikan provinsi bengkulu pada peta bencana nasional merupakan daerah rawan gempa bumi dan tsunami, tersebut sebabnya bengkulu memerlukan rumah sakit tanggap bencana.

bengkulu perlu rumah sakit tanggap bencana sebab daerah kita masuk selama zona merah rawan bencana gempa bumi dan tsunami, kata gubernur dalam bengkulu, minggu.

ia menyatakan dalam penanganan tanggap bencana, provinsi bengkulu masih tergabung ke regional sumatra pihak selatan dan berpusat pada kota palembang.

sementara dari potensi ancaman bencana di daerah ini, bengkulu usah menjadi regional tersendiri, khususnya jarak dan cukup jauh ke kota palembang.

Informasi Lainnya:

kami sudah bertemu melalui wakil menteri kesehatan, prof gufron mukti dalam jakarta agar mengupayakan untuk bengkulu merupakan regional tersendiri dalam tanggap bencana, ujarnya.

menurutnya, sangat tidak efektif dijadikan daerah rawan bencana, penanganan bencana dalam bengkulu mesti berpusat selama palembang, provinsi sumatera selatan (sumsel).