Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) dengan sekretaris jenderal partai, idrus marham, memberikan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan publik (kpu), minggu

dpp partai golkar menyerahkan bacaleg, minggu, sebab mengikuti tuntutan kader-kader perempuan yang membayar penyerahannya bertepatan dengan hari kartini, papar idrus usai memberikan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg tersebut tiba selama gedung kpu pukul 12.00 wib melalui dimasukkan ke dalam tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg tersebut, 202 keduanya merupakan hawa, sementara 216 diantaranya berasal daripada kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi para bacaleg yang telah diseleksi oleh partai golkar ada sulit didominasi dengan sarjana (s1), sebanyak 247 orang, sementara sisanya berijazah pascasarjana (201 orang, doktoral 44 pihak) juga slta (68 pihak).

terkait target kursi dan hendak diraih selama pemilu 2014, berdasarkan dia, banyak sebanyak 198 kursi, meningkat daripada persentasi anggota dewan partai golkar yang saat ini menduduki dpr, yaitu 106 pihak.

sesuai melalui hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 hingga 35 persen, ujarnya.

dari 106 anggota dewan yang berasal daripada partai golkar, ada 14 keduanya tidak dicalonkan lagi karena seluruh alasan.

ada yang telah tak ingin, banyak yang sudah miliki web lain, serta ada yang telah diberikan peran tertentu selama jenis lain, katanya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg tersebut bisa mengatasi permasalahan dan dihadapi oleh dpr akhir-akhir ini.

kalau hendak meningkatkan kinerja dpr, dengan begini caranya merupakan melalui mengusung calon-calon dan berkualitas, bukan hanya populer, ujarnya.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu di jenis cetak (hardcopy) juga data digital (softcopy).

data selama jenis softcopy penting diserahkan kepada kpu karena akan digunakan oleh petugas pendaftaran selama melacak banyak maupun tidak kehadiran enakalan bakal caleg dan daftar selama lebih dari Satu dapil.

selain tersebut, kpu memutuskan data softcopy juga dapat memeriksa kiranya bakal caleg tak mendaftar dengan dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan di 23 april hingga 6 mei, kemudian bagi bakal caleg dan belum tersedia secara administrasi ingin diberi kesempatan perbaikan selama 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi dan dprd kabupaten-kota dilaksanakan pada 30 mei - 12 juni.