UN di perbatasan Indonesia-Malaysia kembali ditunda

pelaksanaan ujian nasional (un) di perbatasan indonesia-malaysia, kabupaten nunukan, kalimantan timur (kaltim) tinggal ditunda karena naskah soal un belum serta tiba.

sampai rabu (17/4) naskah soal un belum lagi tiba dalam kabupaten nunukan maka pelaksanaan un terserah dibatalkan sambil menunggu instruksi dari dinas pendidikan provinsi kaltim, tutur kepala unit pelaksana teknis (upt) dinas studi kecamatan sebatik timur, supriono, selama sebatik, kamis.

ia menegaskan, angka audien un sma dan sederajat di wilayah perbatasan indonesia-malaysia 2013 sebanyak 411 orang terpaksa menunggu hingga waktu yang belum ditentukan.

kepala upt dinas pendidikan sebatik timur ini memprediksi kemungkinan besar un supaya tingkat sma serta sederajat selama kabupaten nunukan masih mampu dilaksanakan senin (22/4). naskah soal un untuk pulau sebatik serta pulau nunukan masih tiba dalam balikpapan, rabu.

Informasi Lainnya:

kemudian, supaya wilayah kecamatan krayan juga krayan selatan yang berbatasan melalui sarawak malaysia pun belum bisa memulai un sebab belum mendapatkan instruksi dari dinas pendidikan kabupaten nunukan.

sebenarnya naskah soal un telah tiba selama wilayah tersebut dari sabtu 2012, hanya saja pelaksanaan un ditunda akibat masih ada 10 sekolah dan belum mendapat soal pada pulau sebatik serta pulau nunukan, kata kepala upt dinas pendidikan kecamatan krayan, yunus ngey, pada krayan, rabu.

yunus ngey menambahkan, adapun soal un yang telah berada di wilayah perbatasan tersebut ketika ini baru diamankan pada mapolsek krayan.