Mendagri terus lobi Aceh soal bendera

menteri dalam negeri gamawan fauzi selalu melobi agar qanun aceh atau peraturan nomor 3 tahun 2013 mengenai bendera dan lambang aceh dan memutuskan bendera mirip gam (gerakan aceh merdeka) dibuat bendera provinsi aceh bisa diubah.

besok (rabu, 1/5) kita mau ketemu pak gubernur aceh karena kita kan punya konsep yang kita tawarkan. pokoknya jangan sama lah melalui bendera gam itu, katanya selama sela-sela musyawarah perencanaan pembangunan nasional di jakarta, selasa.

ia mengakui masalah bendera juga lambang aceh tersebut adalah persoalan dan paling alot pada pembahasan. tapi itulah, ia menyakini keuntungan tersebut mampu ditemukan solusinya.

hal ini mengingat dari 12 poin atas evaluasi qanun aceh itu, dua poin telah disepakati dan masih menyisakan 10 poin yang lain.

Informasi Lainnya:

dua (poin) telah. tinggal 10 (poin) belum disepakati. ini mau kami bahas Salah satu per Salah satu. berharap sepenuhnya mampu, katanya.

sementara tersebut, ketika ini kedua belah pihak menyepakati untuk waktu menyenangkan diri selama pembicaraan terkait qanun tersebut untuk lalu dilanjutkan pertemuan lanjutan.

pemerintah pusat juga pemprov aceh masing-masing membentuk tim supaya membahas lebih lanjut perihal penyelesaian polemik penggunaan lambang bulan serta bintang selama bendera aceh.

polemik mengenai bendera aceh muncul setelah dewan perwakilan rakyat aceh (dpra) mengesahkan penggunaan lambang bulan sabit serta bintang sebagai bendera daerah pada 25 maret.