Banjir rendam 1.880 rumah di Kutai Kartanegara

banjir merendam 1.880 properti milik 3.115 kepala keluarga ataupun 11.824 jiwa dalam 12 desa di kecamatan muara kaman, kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten kutai kartanegara, darmansyah, dihubungi daripada samarinda, senin malam mengatakan, banjir dalam kawasan itu telah berlangsung lebih dari Satu bulan.

berdasarkan pemantauan kami sampai senin petang kurang lebih pukul 18.00 wita, ketinggian air masih tetap bertahan yaitu mulai 20 sentimeter sampai dua meter, ungkap darmansyah.

banjir tersebut lanjut darmasyah mendorong 25 kepala keluarga ataupun 109 jiwa terpaksa mengungsi.

Informasi Lainnya:

sampai ketika ini, 25 kepala keluarga dari 109 baru tetap bertahan selama objek wisata pengungsian. terkandung dua titik pengungsian akibat banjir dan melanda kawasan kecamatan muara kaman, yakni dalam dusun tabalai terkandung 19 kk dari 85 juga pada dusun benua lawas terkandung enam kk melalui 24 jiwa, kata darmansyah.

berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan daripada puskesmas muara kaman papar dia, belum ada masyarakat dan terkena penyakit sebagai dampak banjir yang melanda kawasan itu.

tim kesehatan terus memantau juga memeriksa kesehatan penduduk, termasuk dan ada di pengungsian juga sejauh ini belum banyak yang menderita penyakit dan disebabkan banjir, ungkap darmansyah.

bpbd provinsi kaltim lanjut darmansyah juga sudah menyerahkan santunan kepada korban banjir di kecamatan muara kaman.

bantuan yang disalurkan bpbd provinsi kaltim tersebut berupa sebanyak 25 lembar matras, 25 lembar terpal, sebanyak 25 gulung tali, kelambu 25 lembar, baju kaos 25 lembar dan sebanyak 25 unit kompor.

bantuan lainnya kata darmansyah yaitu, sebanyak 25 lembar selimut, 25 dus mi instan, 14 lembar baju seragam sekolah untuk murid sd, 7 lembar baju seragam sekolah untuk pelajar smp juga seragam sma sebanyak 27 lembar.