Wamenkumham percaya kasus Lapas Cebongan cepat terungkap

wakil menteri hukum serta hak asasi manusia (wamenkumham) deny indrayana percaya kejadian penyerangan oleh pihak tak disukai pada lembaga pemasyarakatan (lapas) cebongan sleman, segeralah terungkap.

saya optimis polisi bisa mengungkap peristiwa itu (cebongan), katanya di sidoarjo, jatim, kamis.

secara hukum, tutur dia, angka dan terjadi dalam sleman itu bisa dikatakan dibuat kasus kriminal.

umumnya ada beberapa jumlah yang tidak mampu terungkap, karena banyak penentu nonhukum semisal politik. tapi, kasus dan terjadi selama lapas cebongan itu tidak banyak unsur nonhukum serta diharapkan bisa langsung terungkap, ucapnya.

ia menjelaskan, warga tergolong aparat tentara nasional indonesia yang memiliki info mengenai angka itu ingin dimintai keterangan agar langsung terungkap.

presiden ri sudah menyerahkan arahan dan jelas juga aksi ini tidak bisa dibiarkan. polisi pastinya mau mencari alat bukti agar pelaku di kasus tersebut bisa dibuktikan dalam depan hukum selama pengadilan nanti, paparnya.

ia serta mengemukakan, pihaknya ingin menggarap evaluasi terserah pada standar keamanan yang diterapkan lapas.

lapas sebenarnya telah menerapkan standar pengamanan di pada lapas. namun, supaya penyerangan melalui gaya semisal itu, sipir kami telah tak siap agar menghadapinya, kata deny.

sebelumnya, lapas cebongan, sleman, memperoleh serangan dengan pihak tidak diketahui yang berjumlah belasan pihak.

akibat penyerangan oleh sekelompok orang tersebut, empat tahanan meninggal dunia juga pilihan orang sipir menderita luka-luka.

Informasi Lainnya: pemotong padi futata - lift table - pupuk npk