Puting beliung hantam puluhan rumah di Jember

hujan deras disertai angin puting beliung dalam kelurahan gebang, kecamatan patrang, kabupaten jember, jawa timur, pada jumat sore telah menghantam puluhan properti, ada ambruk tertimpa pohon.

salah betul penduduk yang rumahnya ambruk dalam jalan bungur kelurahan gebang, jauhari, menyatakan kiranya hujan deras dan mengguyur kawasan setempat menyebabkan banyak pohon tumbang serta menimpa sejumlah rumah.

ketika nonton televisi, tiba-tiba pohon kenitu juga jati selama depan roboh menimpa pilihan properti tergolong rumah aku karena hujan deras yang didampingi angin kencang, ujarnya.

pohon jati yang menjulang tinggi tersebut menimpa tiga properti warga hingga ambruk yaitu rumah milik jauhari, suliana, dan nasir.

Baca juga: Harga honda jazz - Jual Jam Tangan - penurun berat badan

saat properti ambruk, aku bersama keluarga berada selama pada rumah serta alhamdulillah tidak ada yang terluka karena sempat menyelamatkan diri, paparnya.

selain properti jauhari, dua rumah masyarakat di kelurahan gebang milik rika serta edi purwanto dan ambruk akibat diterjang angin puting beliung, oleh karenanya dalam lingkungan setempat tercatat sebanyak lima rumah ambruk.

puluhan properti juga mengalami rusak ringan sebab atap properti mereka berterbangan juga ada penduduk panik beranjak properti untuk menyelamatkan diri ketika terjadi bencana puting beliung itu.

sejumlah mobil yang diparkir dalam garasi dan tepi jalan dalam lingkungan setempat dan rusak akibat tertimpa pohon serta dinding properti penduduk dan ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

data yang dihimpun dalam lapangan, tiga penduduk mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan properti yakni sulihati, an juga sodik. ketiganya dilarikan ke pusat kesehatan penduduk (puskesmas) setempat.

hujan deras juga angin puting beliung dan menyebabkan tujuh pohon besar tumbang selama jalan protokol kota jember dan ada mengenai tiang listrik, malahan hingga malam ini listrik pada kawasan kota padam.